Bad Habbit: Menunda Pekerjaan

http://3.bp.blogspot.com/-j0W9l0aaSnA/U5CA5-JWj7I/AAAAAAAABGs/d5FJA60AsNU/s1600/Tipe+waktu+kau.jpgTiap hari ada saja pekerjaan yang harus saya kerjakan, baik di rumah ataupun di sekolah. Namun, sering sekali saya menunda-nunda pekerjaan tersebut.Karen saya mempunyai prinsip, kalo semua di kerjain sekarang besok mau ngapain. Ini seperti bom waktu, yang pada waktunya pasti akan meledak.Sulit sekali bagi saya untuk mengerjakan semua pekerjaan pas pada waktunya (selesai). Sudah … Continue reading Bad Habbit: Menunda Pekerjaan

Sinar Mentari Yang Aku Dusta-kan

Tiap hari Minggu adalah (harusnya) waktu nya istirahat. Namun kebiasaan buruk saya membuat hari Minggu adalah hari mengerjakan tugas. Beberapa bulan belakang, project film bahasa Indonesia membuat saya tidak beristirahat di hari Minggu yang selalu cerah. Seminggu full mengerjakan tugas, namun hasil nya kurang memuaskan. Tapi tak apalah, namnya juga belajar. Huffft... akhirnya beres Semua … Continue reading Sinar Mentari Yang Aku Dusta-kan

Mimpi yang (sering) Menjadi Kenyataan

Tadi siang, sehabis jumatan saya langsung tidur karena rasanya capek sekali. Padahal, ada jadwal eskul (katanya) wajib yaitu pramuka. HahaEntah kenapa, di kasur itu medan magnet nya lebih kuat di banding ke sekolah.Singkat cerita saya tidur, seperti biasa saya bermimpi pada saat itu. Mimpi nya aneh banget, waktu itu saya tahu kalau saya sedang bermimpi … Continue reading Mimpi yang (sering) Menjadi Kenyataan

Struktur Teks & Kaidah Kebahasaan Mengulas Film

Tadi pagi di sekolah pelajaran Bahasa Indonesia, dan materinya adalah Mengulas serta Kritik Film & Drama. Saya tulis rangkumannya, dan berpikir untuk share disni saja. (kebetulan saya banyak blog) heheMohon maaf, apabila ada kesalahan silahkan di koreksi. Terima Kasih :)Struktur teks uraianOrientasiTafsiranEvaluasiRangkumanKaidah Kebahasaan:Kata Dasar Adalah kata yang belum diberi imbuhan.Awalan (Prefiks) Contoh: Me- (n), Pe-(n)Akhiran … Continue reading Struktur Teks & Kaidah Kebahasaan Mengulas Film

Bad Habbit: Merendahkan Kemampuan Orang

Disekolah, suasana hening itu mahal banget. Tiap hari ribut, tapi entah mengapa saya merasa nyaman. Kalau hening, beda banget rasanya.Pasti lain soal kalau di pandangan para guru haha.... :DApalagi momen yang paling saya suka itu pas pembagian kelompok. Saya sering di perebutkan pas pelajaran produktif (sombong) :)Like a boss!! hahaTapi yang tidak saya suka dengan … Continue reading Bad Habbit: Merendahkan Kemampuan Orang

Karena semua ingin nomor satu

Guru saya selalu bilang… Kalau kita harus selalu menjadi nomor satu…harus selalu menjadi yang terbaik. Haram hukumnya kalo jadi nomor dua.Bingung… Kalo semua jadi nomor satu nomor dua dan seterusnya siapa dong?Karena manusia itu ga sama… Kemampuan masing-masing individu itu gak bisa di pukul rata. Roda berputar kadang di bawah kadang juga di atas.Jadi orang … Continue reading Karena semua ingin nomor satu