Tebakan, Yuk!

Tebakan yuk? sekarang saya bikin aplikasi senderhana dari statement if-else di python. Tapi santai dulu, pertama apa sih if-else itu? kurang lebih seperti ini Jika kondisi benar, maka pernyataan benar dijalankan, Sedangkan jika kondisi bernilai salah, maka salah yang akan dijalankan. Bingung gak? coba lihat dulu syntax ini mudah-mudahan jadi menegerti hehe 😀 import random … Continue reading Tebakan, Yuk!

Administrasi Server

Apa sih ini teh? Mengadministrasi server  dalam jaringan adalah suatu bentuk pekerjaan yang dilakukan oleh administrator jaringan yang mempunyai tugas untuk membuat server, mengelola jaringan yang tersambung dengan server, memonitor jaringan, dan juga mengamankan transfer data dalam jaringan tersebut. Kalo tugas nya ngapain aja? Keamanan (Security) Melindungi Komputer dalam jaringan dan pastikan data harus terproteksi … Continue reading Administrasi Server

Hello Python

Beberapa baris kode Python pertama saya, cuman buat munculin 'Hello World' doang... hihi 🙂 import random import sys import os print ("Hello World") nama = "Ilham" print(nama) Kemudian saya save dengan ekstensi py, hellopython.py. Buka terminal ketik: python hellopython.py