DNS Server

Ada jutaan server yang berjalan di seluruh dunia untuk membuat internet menjadi tempat yang lebih baik, ketika kamu membuka situs request tidak langsung lolos ke server yang menjadi domain, request akan diteruskan ke server DNS dan resolve komputer kamu ke alamat IP dari server hosting situs yang kamu minta, ini semua terjadi dengan cepat.

Domain Name Server (DNS) adalah ibarat buku telepon internet. Mereka menyimpan sebuah direktori nama domain dan menerjemahkannya ke alamat Internet Protocol (IP). Hal ini diperlukan karena, meskipun nama domain yang mudah bagi orang untuk mengingat, komputer atau mesin, situs  diakses berdasarkan alamat IP.

How DNS work?

How-DNS-Works

Google Public DNS adalah layanan Domain Name System (DNS) yang ditawarkan oleh Google. Ini berfungsi sebagai server nama rekursif yang menyediakan domain resolusi nama untuk semua host di Internet. Layanan ini diumumkan pada 3 Desember 2009, dalam upaya “membuat web lebih cepat dan lebih aman”, Google Public DNS sangat cepat dari server DNS biasanya disediakan oleh ISP kamu

dengan mengubah ke Google Public DNS kamu dapat memotong pembatasan internet yang diterapkan oleh ISP di negara kamu dan menelusuri semua situs yang diblokir secara lokal

DNS-Censorship-Country-Based-Internet-Censorship-1068x333

DNS Attack

DNS Hijacking atau Redirection adalah metode me-resolve alamat IP yang berbeda untuk klien bukan IP yang sebenarnya untuk menipu klien seperti ia mengunjungi sebuah situs nyata atau untuk mengumpulkan data-data pribadi termasuk informasi kartu kredit.

Pharming: Ini adalah jenis serangan di mana lalu lintas sebuah website yang diarahkan ke situs lain yang palsu. Misalnya, ketika pengguna mencoba untuk mengunjungi situs jaringan sosial seperti Facebook.com ia mungkin diarahkan ke website lain yang penuh dengan pop-up dan iklan. Hal ini sering dilakukan oleh hacker untuk menghasilkan pendapatan iklan.

DNS-Man-in-the-Middle-Attack-1068x454

Phishing: Ini adalah jenis serangan di mana pengguna akan diarahkan ke situs web berbahaya yang desain sama persis dengan yang aslinya.Misalnya, ketika pengguna mencoba untuk log in ke rekening bank, ia mungkin diarahkan ke situs web berbahaya yang mencuri rincian login nya.

Mengapa kamu harus mengubah alamat server DNS?
Untuk internet lebih cepat
Untuk memotong Pembatasan Internet
Agar aman dari serangan DNS

Beberapa Public DNS Server gratis

Ada beberapa yang umum, termasuk OpenDNS, Google DNS, dan yang beberapa kurang dikenal seperti Norton DNS atau Comodo DNS. Saya pribadi akan merekomendasikan menggunakan Google DNS atau OpenDNS, tetapi kamu dapat memberikan orang lain mencoba dan memilih salah satu yang terbaik.

Google Public DNS
DNS Primer Server: 8.8.8.8
Secondary DNS Server: 8.8.4.4

IPv6:
Primer DNS Server: 2001: 4860: 4860 :: 8888
Secondary DNS Server: 2001: 4860: 4860 :: 8844

Open DNS
Primer DNS Server: 208.67.222.222
Secondary DNS Server: 208.67.220.220

Norton DNS
Primer DNS Server: 198.153.192.1
Secondary DNS Server: 198.153.194.1

Comodo DNS
DNS Primer Server: 156.154.70.22
Secondary DNS Server: 156.154.71.22

Bahkan ketika server Google dalam serangan, mereka dapat memperbaikinya dengan dalam waktu yang singkat dan mereka lebih dapat diandalkan daripada yang lain

Ketika pengaturan DNS pada perangkat kamu, dianjurkan untuk mengatur DNS primer dan sekunder DNS dari penyedia DNS yang berbeda, seperti dari Google dan satu dari Open DNS
Contoh
Primer DNS: 8.8.8.8
Secondary DNS: 208.67.222.222

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s