Selamat Hari Ibu

Setiap hari setiap tahun tidak cukup untuk menunjukkan berapa banyak kasih sayangmu. Dan tidak ada kalimat yang cukup panjang untuk menggambarkan berapa berartinya bagi saya.

Ada begitu banyak yang ibu yang mulia di luar sana, dan mereka semua tampaknya berbaur bersama-sama dalam memori dan dihiasi warna-warni kekaguman dan tawa. Tapi anda adalah seorang yang hebat, di mata saya di mata kami anakmu.

Ini adalah pengorbanan yang Anda buat dan berharap kita tidak melihat untuk itu.

Saya tidak pernah membayangkan selama ini, bangun jam 4 pagi buta. Pergi ke pasar untuk mencari nafkah sampai Adzan Dzuhur tiba Kau masih sempatnya membereskan tempat tidur yang jarang kami tinggal rapih. Merasa berdosa ketika saya melihat wajahmu tidur dalam kelelahan. Sampai detik ini tidak tahu apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan sedikit beban di pundakmu. Saya tahu semua yang dilakukannya lakukan semua ini demi saya demi kami anakmu.

Dan saya belajar betapa pentingnya adalah untuk merangkul keindahan orang yang dicinta dan melakukan sesuatu tanpa pamrih, dan mungkin yang paling penting, keindahan dalam diri ini. Karena saya diajarkan oleh orang yang paling indah yang pernah saya tahu.

Dan suatu hari nanti, Mamah akan baca tulisan anakmu ini.

mamah

Beloved Mamah & Ilham – 1998

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s