Ide Membawa ‘Pasar’ ke Depan Layar

Ini adalah ide yang tersirat di dalam pikiran saya pas liburan ke Garut.
Mungkin ini didasari oleh pindahnya pasar induk cianjur, kebetulan orang tua saya berdagang di sana.

Simpelnya adalah pasar online, jadi nanti si pembeli gak usah lagi jauh-jauh pergi ke pasar tinggal buka komputer atau smartphone mereke untuk memesan. Lalu diantarkan pesenannya sampai ke depan pintu rumah pelanggan.

Saya tahu ini bukan hal baru di zaman dunia serba internet, tapi ingin berfokuskan ke Cianjur saja. Saya rasa di Cianjur belum ada.

Ini konsep nya seperti eCommerce nanti pembeli bisa pesen di website atau aplikasi di smartphone.

Warehouse

warehouse ini adalah tempat nanti stock barang barang, jadi gak perlu ke pasar. Untuk warehouse ini bisa bekerja sama dengan para pedagang di pasar atau umkm sekitar.

Kurir

Nanti tugasnya adalah untuk mengantar pesanan ke pedagang. Disini gak perlu pakai jasa ekspedisi karena menurut saya jarak yang gak terlalu jauh hanya di sekitar kota saja, kemudian kecepatan waktu.

Marketing

Strategi marketing yang baik menurut saya akan sangat berpengaruh. Mereka menjembatani antara pelanggan dengan pasar online.

Konsumen

Tentunya tidak semua konsumen melek akan teknologi, hal ini lah yang harus disikapi. Bagaimana caranya untuk mempermudah konsumen untuk membeli barang kebutuhannya secara online.

 

Leave a Reply

