Cara Baca Buku

 

Membaca adalah sesuatu eh, nope! sebuah keharusan lebih tepatnya. Saya mulai bisa baca itu waktu kelas 2 SD kalo gak lupa, karena kelas 1 masih belajara membaca. Waktu itu cuman iseng aja, ada selembar koran baca walaupun gak ngerti terus buku resep masak yaa saya baca juga.

 

Namun dewasa ini, saya kurang senang sekali membaca, spesialnya membaca buku. bawaannya malas entah kenapa, atau lupa bagaimana cara membaca buku? tapi ternyata itu ada penyebabnya, dan sekarang saya mulai suka kembali membaca buku (kebanyakan novel sih) tapi it’s okelah!

Berikut adalah tata cara atau aturan main saya kalo mau baca buku

1. Harus ada buku

Yap! sesuatu yang paling enak adalah baca buku (bukan di smartphone) ditemani sepiring kopi dan secangkir pisang goreng ditambah lantunan musik playlist favorit di smartphone. Dunia ini seakan hening sejanak, membiarkan kamu konsentrasi memahami hal baru di dalam buku.

2. Harus Bisa Baca

Kalo kamu mau membaca buku, ya berarti kamu harus bisa baca dong haha 🙂

3. Bahasa yang Kamu Pahami

Saya cuman bisa bahasa Sunda, Indonesia, dan sedikit Inggris… dan sekarang lagi baca buku dengan tulisan huruf kanji.

Hehe, sekian tips membaca buku dari saya. Omat! budayakan membaca 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s