Sulit Untuk Bersosialisasi

It’s second day, di lingkungan baru (a courses place) bertemu dengan orang-orang baru kecuali, Mr. Y, my english teacher when i was in vocational school, meet him again.

Tadi ada siswi baru, pertama kali ikut les. Saya perhatikan dia cepat akrab sekali dengan orang, bahkan saya say hi pun sangat sulit kenapa dia bisa? I don’t why, maybe I’m an introvert? hell no!

Yap, disaat orang lain berbincang saling bercanda, saya hanya diam (bukan diam-diam eek) sangat ingin mulai bicara, like the other people, laugh, tell my story. I just want to have new friends.

Di akhir pembelajaran, ada tanya jawab dengan turis, I don’t remember the name but they are both from germany, saya sudah menuliskan pertanyaan dan sangat ingin bertanya, seperti orang lain lakukan. Tapi entah mengapa, seperti ada sesuatu yang menghalangi untuk mulai berbicara, atau seperti ada bisikan “udah diem aja, ntar lu salah ngmong diketwain”

Dan disaat mau pulang, yang lainnya foto-foto groufie… saya diem di ruang tunggu, menunggu hujan reda sambil minum kopi yang sudah saya beli di Alfmart.

Leave a Reply

