Mengikhlaskan

mengikhlaskan/meng·ikh·las·kan/ v memberikan atau menyerahkan dengan tulus hati; merelakan: kami telah ~ kepergiannya; dia ~ tanahnya untuk tempat pembangunan rumah sakit;

ikhlas

*Google

Seharusnya saya tidak memaksa kehendak Tuhan, Dia pasti tahu apa yang terbaik. Terkadang saya keras kepala terhadap suatu hal. Tidak peduli itu baik atau buruk, menurut pandangan Tuhan. Ketika hal itu pergi, seakan tak percaya. Saya kira ini rencana Tuhan yang terbaik, saya kira ini lah hal yang saya butuhkan selama ini.

Awalnya kecewa, hal yang saya perjuangkan selama ini adalah sia-sia, atau ini memang rencana Tuhan. Tapi, saya berada di waktu yang kurang tepat, bukan saatnya, mungkin nanti.

Kemudian saya sadar, semua terjadi karena sebuah alasan. Mungkin dengan bersikap berserah diri kepada Tuhan mengikhlaskan apa yang pergi, suatu saat nanti akan membawa saya kedalam waktu dan tempat yang tepat. Memberikan apa yang terbaik, yang selama ini didambakan.

Baiklah, segala yang saya punya adalah titipan, Engkau mempunyai hak atas semuanya. Maaf saya lupa dan terkadang juga keras kepala. Take my life and make it what you want it to be.

Leave a Reply

