Chat Server

Iseng liat tutorial bikin chat server dan dengan client, masih simpel sih. Ngikutin video tutorial 😀 Special thanks, Ahmad Syarif 🙂 for his useful video ....dan seperti biasa, logika saya masih kelas melati. Rencananya dari sini mau dikembangkan lagi 😀 server.py import socket import time host = '0.0.0.0' port = 4444 listenerSocket = socket.socket() host … Continue reading Chat Server

Advertisements

Python: Main Kata!

Baru aja beres belajar Python di CodeSaya mengenai bab String dan Datetime. Sedikit rada ngerti sih, mudah-mudahan paham, hihi 😀 Seperti biasa, saya akan share lagi, eh nope! (siapa yang mau baca coba) cuman mau tulis ulang saja, biar tambah paham 🙂 Pertama kita akan main dengan beberapa kata dulu. Misal saya ada variabel berikut a = … Continue reading Python: Main Kata!

Python: Nyicil Panci

Biasa nya kalo abis belajar sesuatu yang baru terus dishare ulang itu akan mudah ingat, hihi 😀 Nih, misal ada contoh kasus... kalo kita lagi nyicil panci dan semua perhitungan Math nya kita serahkan oleh Python! 🙂 Misal, kamu mau nyicil panci sehari serbu perak, berarti harus nunggu berapa lama supaya panci-mu itu lunas. ada … Continue reading Python: Nyicil Panci

Hello Python

Beberapa baris kode Python pertama saya, cuman buat munculin 'Hello World' doang... hihi 🙂 import random import sys import os print ("Hello World") nama = "Ilham" print(nama) Kemudian saya save dengan ekstensi py, hellopython.py. Buka terminal ketik: python hellopython.py